Danny Wajibkan Seluruh ASN Pemkot Makassar Masuk Kantor Besok, Tak Boleh WFH

15
Apr 2024
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :131x
Foto: Wali Kota Makassar Danny Pomanto. (Ahmad Nurfajri/detikSulsel)

Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto enggan memberlakukan penyesuaian kerja secara work from home (WFH) bagi ASN Pemkot Makassar sesuai edaran KemenPAN-RB. Danny pun berencana untuk memimpin apel pagi di Kantor Balai Kota Makassar besok.
“Besok saya pimpin apel langsung walaupun ada imbauan WFH. Tapi saya kira di sini (Pemkot Makassar), jangan mi WFH,” kata Danny kepada wartawan di Hotel Claro Makassar, Senin (15/4/2024).

Danny mengatakan edaran dari KemenPAN-RB untuk melakukan penyesuaian kerja setelah libur panjang Lebaran tidak begitu berpengaruh di Makassar. Dia mengaku akan memantau kehadiran ASN Pemkot Makassar pada saat apel pagi nanti.

“Sebenarnya kan menteri (PAN-RB) itu yang anu (tidak begitu terasa di Makassar) kan. Maksudnya, walaupun seperti itu, tetap saya akan pimpin apel langsung besok,” jelasnya.

Dia menyebut, setelah apel pagi, ASN Pemkot Makassar akan diajak untuk berkeliling dan mengecek kondisi gedung Makassar Government Center (MGC). Selanjutnya melakukan rapat koordinasi untuk membahas pagu anggaran APBD Perubahan.

“Saya mau pergi MGC. (Setelah itu) Ada rapat konsolidasi untuk (APBD) Perubahan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar Akhmad Namsum mengatakan edaran tersebut erat kaitannya dengan kondisi arus balik mudik usai libur Lebaran. Sedangkan, arus balik mudik di Sulsel cukup terpantau lancar.

“Untuk Makassar sesuai dengan cuti bersama maka mulai besok masuk dengan WFO karena kondisi kita lancar arus balik untuk Sulsel. Dan mengenai edaran dimaksud pada kondisi Jakarta dan sekitarnya yang sangat padat arus baliknya,” ujarnya saat dikonfirmasi terpisah.

Sebagai informasi, edaran tersebut dikeluarkan oleh KemenPAN-RB untuk mengurai kemacetan pada arus balik Lebaran 2024. Sehingga pemerintah memutuskan untuk menerapkan WFH dan WFO bagi ASN pada 16-17 April.

sumber : https://www.detik.com/sulsel/makassar/d-7293230/danny-wajibkan-seluruh-asn-pemkot-makassar-masuk-kantor-besok-tak-boleh-wfh

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

4 × 5 =