Masif Kampanye Pemilu Damai di CFD, DPPPA Makassar Ajak Perempuan Sukseskan Pesta Demokrasi 2024

28
Jan 2024
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :193x
DPPPA kembali mengadakan “Silaturahmi Pemilu Damai 2024” yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PPPA Kota Makassar, Achi Soleman, S. STP, M. Si. Minggu, 28 Januari 2024, di Area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman. 

klikkiri.co – Pesta demokrasi pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari, dorongan pemilu damai 2024 dan ajakan untuk penggunaan hak pilih semakin besar, baik melalui imbauan oleh para calon maupun oleh Lembaga masyarakat dan pemerintah.

Seperti yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar. Kali ini DPPPA kembali mengadakan “Silaturahmi Pemilu Damai 2024” yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PPPA Kota Makassar, Achi Soleman, S. STP, M. Si. Minggu, 28 Januari 2024, di Area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman. 

DPPPA Makassar turut serta mendorong masyarakat untuk aktif menyalurkan hak pilih pada pemilu 2024 dengan bekerjasama dengan KPU Kota Makassar melalui momentum Car Free Day yang berlangsung di jalan Boulevard Makassar.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan yaitu pembagian brosur kepada masyarakat tentang pentingnya memilih, brosur tentang layanan perlindungan perempuan dan anak (UPTD PPA), orasi ajakan untuk tidak Golput, serta pelibatan Badut Maskot KPU. 

Dalam kesempatan ini juga DP3A mengajak Lembaga jejaring untuk turut serta, baik dari NGO, Peradi Makassar, dan Shelter Warga. 

Kepala Dinas DPPPA Makassar, Achi Soleman, menyampaikan bahwa pada kesempatan ini juga  disiapkan layanan konsultasi bagi warga tentang pemilu, layanan konsultasi hukum, maupun layanan konseling. 

“Di tenda disiapkan Konselor Hukum, Psikolog, maupun teman-teman dari KPU Makassar yang akan langsung memberikan layanan konsultasi bagi masyarakat,” ungkapnya. (***)

sumber : https://klikkiri.co/2024/01/28/masif-kampanye-pemilu-damai-di-cfd-dpppa-makassar-ajak-perempuan-sukseskan-pesta-demokrasi-2024/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

one × 1 =