Amirai Harap Sinergitas Guru, Siswa dan Masyarakat Wujudkan Sekolah Ramah Anak

25
Mei 2023
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :205x

METAINFO.ID,MAKASSAR, — Hari kedua pelaksanaan kegiatan penyediaan peningkatan kualitas hidup anak dengan tema standarnisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) di gelar di Aula Pesantren Madinah di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung pimpinan pesantren madinah, Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPPPA, Amirai dan narasumber dari dinas pendidikan Kota Makassar, DR. Syarifuddin.

Dalam sambutannya, Amirai mengatakan tujuan kegiatan ini untuk merangkul guru-guru, siswa, orang tua serta masyarakat setempat untuk sama-sama mewujudkan standarnisasi sekolah yang ramah untuk anak.

“Kegiatan ini untuk membangun sinergitas menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan menyenangkan bagi anak sekolah,” ucapnya.

Apalagi, saat sekarang siswa banyak menghabiskan waktunya dengan berbagai kegiatan positif di sekolah.

Hal ini mendorong Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar untuk konsen mensosialisasikan standar SRA kepada guru-guru dan orang tua siswa.

“Jadi definisi konsep sekolah ramah anak adalah bentuk pendidikan formal, nonformal, serta informal. Di mana sekolah memiliki sifat aman, bersih, peduli, dan berbudaya lingkungan hidup, demi menjamin, memenuhi, serta melindungi hak anak serta perlindungan anak sekolah dari segala bentuk diskriminasi dan kekerasan di bidang pendidikan,” paparnya.

Amirai berharap melalui kegiatan ini bisa menimbulkan kesadaran dari semua pihak khsusunya pihak sekolah untuk menciptakan sekolah yang nyaman bagi siswa-siswinya. (*)

sumber : https://metainfo.id/2023/amirai-harap-sinergitas-guru-siswa-dan-masyarakat-wujudkan-sekolah-ramah-anak/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

3 × 2 =