Gelar Festival Bakat Anak di Longwis Butung, DP3A Makassar Temukan Anak Putus Sekolah

6
Okt 2022
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :239x
DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK (DPPPA) KOTA MAKASSAR MENGGELAR FESTIVAL BAKAT ANAK DI LORONG WISATA DI SEKRETARIAT SHELTER WARGA BUTUNG, JALAN BUTUNG LORONG 200, KELURAHAN BUTUNG, KECAMATAN WAJO, KOTA MAKASSAR, RABU (5/10/2022).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar menggelar festival bakat anak di Lorong Wisata di Sekretariat Shelter Warga Butung, Jalan Butung lorong 200, Kelurahan Butung, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Rabu (5/10/2022).

Kegiatan itu diikuti puluhan anak dari berbagai RT RW di Kelurahan Butung. Kegiatan itu merupakan Pengembangan, Komunikasi dan Informasi dan Edukasi Pemenuhan Hak Anak bagi lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak tingkat Kota Makassar.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak (PUHA) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Amirai HM, AP., S. Sos., M.Si mengatakan anak yang hadir dalam kegiatan tersebut merupakan perwakilan dari anak yang berada di kelurahan Butung.

“Kalian ini perwakilan anak pilihan yang ada di kelurahan Butung,” ujarnya.

Lanjut Amirai, dirinya juga meminta kepada Ketua Shelter Butung Lahamuddin data anak putus Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kami minta datanya pak. Saya melihat anak-anak di Butung ini mau belajar, bagus ini,” ucapnya.

Selain itu, Forum Anak Makassar Muzdalifah Nuratiqah Nasri dan Erwin Setiawan membawakan sejumlah materi, baik anak 10 hak anak hingga mengindari HIV dan AIDS.

Forum Anak Makassar merupakan fasilitator di kegiatan festival bakat anak di Lorong Wisata.

Selain mengedukasi, DP3A juga membentuk Forum Anak Kelurahan Butung, Kecamatan Wajo yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Pihaknya juga menjelaskan 10 hak anak yang harus dipenuhi. Berikut 10 hak yang harus diberikan untuk anak, diantaranya :

1. Hak untuk Bermain
2. Hak untuk mendapatkan Pendidikan
3. Hak untuk mendapatkan Perlindungan
4.Hak untuk mendapatkan Nama (Identitas)
5. Hak untuk mendapatkan Status Kebangsaan
6. Hak untuk mendapatkan Makanan
7. Hak untuk mendapatkan Akses Kesehatan
8. Hak untuk mendapatkan Rekreasi
9. Hak untuk mendapatkan Kesamaan
10. Hak untuk memiliki Peran Dalam Pembangunan

sumber : https://edunews.id/daerah/gelar-festival-bakat-anak-di-longwis-butung-dp3a-makassar-temukan-anak-putus-sekolah/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

four × two =