DP3A Makassar Gelar Pemeriksaan Iva dan Kampanye SADARI

28
Nov 2023
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :195x

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar sukses mengadakan Pemeriksaan Iva dan Kampanye Periksa Payudara Sendiri (SADARI), Selasa (28/11/2023) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Makkasau tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail.

Dalam sambutannya, Indira meminta para perempuan peduli dengan kesehatan dirinya, salah satunya dengan ikut serta dalam kegiatan ini.

Menurutnya, masih banyak perempuan yang malu-malu bahkan takut memeriksa kesehatan dirinya terkait Iva dan penyakit payudara.

“Lebih baik kita periksa dari awal dari pada nanti parah. Misalnya kanker payudara tiba-tiba stadium 3, bahkan ada yang sudah pecah,” ujar Indira di hadapan peserta.

Indira pun mengajak semua peserta mengkampanyekan SADARI ke lingkungan masing-masing.

“Karena sekarang pengobatannya sudah mudah, dan pemeriksaannya tidak menakutkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DP3A Makassar Achi Soleman menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan Iva dan Kampanye SADARI serentak dilaksanakan di tiga Puskesmas hari ini.

“Terima kasih kepada ibu-ibu sudah berinisiatif untuk hadir karena ini merupakan upaya kita mendeteksi diri mengenai penyakit Iva,” kata Achi saat memberitakan sambutan.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penerimaan materi dari Fausyia Nuralim.

Dari pantauan edunews.id dilokasi, kegiatan ini dihadiri Tim penggerak PKK, IDI Makassar, Shelter warga, Dinas Kesehatan Makassar, dan masyarakat setempat.

Adapun pemeriksaan ini tanpa dipungut biaya apapun atau gratis

sumber : https://edunews.id/dp3a-makassar/dp3a-makassar-gelar-pemeriksaan-iva-dan-kampanye-sadari/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

1 + 7 =