Pelatihan Standar Layanan Perlindunugan Perempuan dan Anak

13
Des 2022
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :294x

Meningkatkan standar pelayanan UPTD PPA Kota Makassar, KEMEN PPPA no.2 tahun 2022 tentang standar layanan PPA
UPTD PPA melakukan pelatihan menghadirkan Komnas Perempuan RI dan Kementerian PPPA RI sebagai narasumber.
Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan perempuan dan anak (UPTD PPA) kota Makassar melakukan pelatihan standar layanan perlindungan perempuan & anak. hotel Celebes Malino, ruangan Pinus, Minggu-Rabu, 11-14/12/2022.

Dalam laporan sekaligus membuka pelatihan, Muslimin, kepala UPTD PPA Kota Makassar menyampaikan tujuan pelatihan ini yang menghadirkan Organisasi Penegak Hukum (OPH) dan beberapa lembaga layanan kolaborasi untuk meningkatkan kerja-kerja yang lebih maksimal.

“Kegiatan pelatihan ini untuk mengoptimalkan perlindungan perempuan dan anak serta meningkatkan kerja-kerja tangung jawab disemua stakeholder jejaring, terhadap korban kekerasan perempuan dan anak yang dilakukan secara konferhensif dan berkelanjutan lewat standar layanan” ujarnya.
” layanan adalah pintu utama untuk menerima pengaduan korban maupun pelapor yang hanya sekedar meminta pencerahan atau arahan mengenai kasus atau masalahnya, jadi mental dan segalanya harus kuat.” lanjutnya

“Saya berharap kegiatan seperti ini dan tindak lanjutnya, mampu menjadi dobraka untuk layanan yang jauh lebih baik dari sebelumnya”

Peserta kegiatan ini diikuti oleh 37 orang, merupakan perwakilan masing-masing lembaga Jejaring UPTD PPA kota Makassar dalam penanganan kasus.

Ketua Panitia pelatihan, Sakinah, S.kom , mengatakan jejaring yang diutus hadir mewakili masing-masing lembaga untuk sampai kepelatihan Ini adalah orang-orang yang diharapkan sepenuhnya untuk pulang membawah bekal ilmu selain pengetahuan standar pelayanan dimasing-masing lembaga, jadi jangan disia-siakan. (*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

4 × five =