DPPPA Bersama Shelter Warga Gelar Simulasi Penanganan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

21
Sep 2022
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :306x
Simulasi penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak bersama shelter warga, Rabu (21/9/2022).

HERALDSULSEL.ID, MAKASSAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar menggelar simulasi penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak bersama shelter warga. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kapasitas sumber daya lembaga penyedia layanan penanganan, bagi perempuan dan anak korban kekerasan. Kegiatan yang mengangkat tema Peningkatan, Kapasitas SDM Tim Shelter Warga dalam Pengelolaan dan Pendampingan Kasus KtP/A ini, digelar di Claro Hotel, Rabu (21/9/2022). Kepala Bidang Perlindungan Perempuan DP3A, Hapidah Djalante mengatakan, fenomena kekerasan seksual semakin meningkat dan hampir terjadi disemua tempat baik di dalam rumah tangga maupun publik, bahkan di lingkungan pendidikan.

Menurutnya, hal ini semakin memberikan dorongan bagi DPPPA Kota Makassar untuk mensupport keberadaan pendamping korban kekerasan terhadap perempuan dan anak di kecamatan maupun di kelurahan.

“Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman para peserta tentang lembaga layanan penanganan bagi perempuan korban kekerasan kewenangan Kota Makassar,” ucapnya. Selain itu, dengan kegiatan ini para peserta dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuannya dalam melakukan layanan penanganan bagi perempuan dan anak korban kekerasan.

Hapidah juga berharap, para peserta mampu melakukan identifikasi kasus dan potensi kekerasan terhadap perempuan dan anak melalui kegiatan ini. “Sehingga peserta mengetahui dan memahami tentang bagaimana manajemen dan pelayanan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di sekitar lingkungan,” katanya.

sumber : https://sulsel.herald.id/2022/09/21/dpppa-bersama-shelter-warga-gelar-simulasi-penanganan-korban-kekerasan-terhadap-perempuan-dan-anak/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

13 − 10 =