Sekdis DP3A Buka Resmi Peningkatan Kapasitas SDL Bagi Korban Kekerasan

20
Sep 2022
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :196x

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR | Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Sumber Daya Lembaga (SDL) penanganan bagi perempuan korban kekerasan kewenangan Kota Makassar tahap 1, di Hotel Claro, Selasa (20/09).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pembentukan shelter warga yang telah rampung untuk target tahun ini.

Dihadiri ketua-ketua shelter warga dan Binmas serta Babinsa beberapa Kelurahan di Kota Makassar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja-kinerja tim Shelter warga dalam penanganan kasus-kasus yang terjadi di Lorong Wisata.

“Ini shelter warga yang baru jadi kita adakan kegiatan ini untuk peningkatan pola penanganan kepada kasus yang nantinya ada,” ucap Drg Irma Awalia, Sekretaris Dinas DP3A, usai membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Adapun materi yang diberikan yakni manajemen kasus, sistem rujukan kasus dan administrasi ketika melakukan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Hal ini tentunya semakin memberikan dorongan bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar untuk mensupport keberadaan pendamping korban kekerasan terhadap perempuan dan anak dikecamatan maupun dikelurahan. (*)

sumber : https://zonasulsel.com/2022/09/20/sekdis-dp3a-buka-resmi-peningkatan-kapasitas-sdl-bagi-korban-kekerasan/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

19 + nine =