Mantap! DP3A Makassar Terobos Hujan Demi Lakukan Festival Bakat Anak di Longwis, Kini Digelar di Mariso

6
Okt 2022
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :222x

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar menggelar festival bakat anak di Lorong Wisata di Sekretariat Shelter Warga Mariso, Jalan Nuri Lorong 303, Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan itu diikuti puluhan anak dari berbagai RT RW di Kelurahan Mariso. Kegiatan itu juga merupakan Pengembangan, Komunikasi dan Informasi dan Edukasi Pemenuhan Hak Anak bagi lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak tingkat Kota Makassar.

Walaupun Kota Makassar telah memasuki musim penghujan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar selalu setia dan sigap dalam mengedukasi anak-anak di Kota Daeng itu.

“Sudah beberapa hari ini, kami diguyur hujan saat turun dilapangan, namun kami tetap semangat melaksanakan kegiatan festival anak di lorong wisata se-Kota Makassar,” kata Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak (PUHA) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Amirai HM, AP., S. Sos., M.Si.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Amirai menyampaikan pentingnya mengedukasi anak-anak di dalam keluarga, sekolah maupun diluar sekolah serta mencari bakat yang ada di Lorong Wisata.

“Anak-anak adalah harapan masa depan bangsa. Pencarian bakat ini akan terus dilanjutkan, sekarang ditingkat kelurahan, nantinya akan dipertemukan ditingkat Kota Makassar, jadi semua anak-anak berbakat akan berkumpul dalam berbagai lomba ditingkat Kota Makassar,” ujar Amirai.

Amirai juga menyampaikan stop membully sesama anak di lorong maupun di Sekolah.

“Anak-anak ku, jangan ki Bully teman ta di lingkungan ta maupun di sekolah ya karena itu tidak baik, kalian semua bersaudara…mari kita ciptakan suasana kekeluargaan supaya semua nyaman dan hidup berdampingan secara damai” tutur Amirai.

Dilansir dari Wikipedia.org, Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus.

Dari penelusuran, maraknya kasus anak bully terjadi di Kota Makassar.

Selain DP3A Makassar turun langsung di lapangan, Forum Anak Makassar juga turut ambil bagian dalam mengedukasi anak-anak di Longwis. Forum Anak Makassar merupakan fasilitator di kegiatan festival bakat anak di Lorong Wisata.

Selain itu, pihaknya juga membentuk Forum Anak Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso yang terdiri dari Ketua, wakil ketua, Sekretaris dan Bendahara.

sumber : https://edunews.id/daerah/pemkot-makassar/mantap-dp3a-makassar-terobos-hujan-demi-lakukan-festival-bakat-anak-di-longwis-kini-digelar-di-mariso/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

15 + fourteen =