Keren! DP3A Makassar Gandeng Rumah Zakat Dirikan Taman Pendidikan Al-Quran di Pannampu

30
Mei 2024
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :23x
Rumah Zakat bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar menginisiasi pembangunan Taman Pendidikan Al-Quran /IST/

INTUISI, MAKASSAR – Kabar gembira bagi masyarakat Pannampu, khususnya bagi para orangtua yang ingin menggembleng pendidikan Al-Quran untuk anak-anaknya.

Rumah Zakat bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar menginisiasi pembangunan Taman Pendidikan Al-Quran yang ditandai dengan penyerahan bantuan dari Rumah Zakat yang digelar di sekitar Pemakaman Umum Pannampu, Rabu 29/5/2024.

Dalam acara tersebut, hadir Kadis DP3A didampingi kepala UPTD PPA, Lurah Pannampu, Perwakilan Rumah Zakat, beserta ketua RT dan RW setempat.

Bantuan yang disalurkan oleh Rumah Zakat untuk menunjang fasilitas pendukung TPA berupa kursi, karpet, kipas angin, serta uang tunai yang diterima langsung oleh Ketua RT.

Kepala Dinas P3A Kota Makassar, Achi Solemen, S.STP, M.Si menyambut antusias gagasan ini yang merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Makassar menanamkan akhlaq dan budi pekerti bagi anak-anak sebagai pemilik masa depan.

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu anak-anak kita agar terwadahi belajar serta dapat melanjutkan cita-citanya mengangkat derajat orang tua dan masyarakat Panampu khususnya. Ini juga bagian dari program prioritas Pemkot Makassar dalam program Jagai Anakta,” Ujarnya.

Rencananya, Taman Pendidikan Al-Quran ini akan dilengkapi dengan sarana belajar yang representative dengan dukungan tenaga pembina yang akan dikoordinasikan langsung DP3A, Lurah Pannampu dan Bagian Kesra Kota Makassar.

Kepala UPTD PPA, Muslimin yang turun langsung didampingi Ketua TRC dan pendamping kasus, langsung melakukan pendataan anak-anak yang akan dilakukan pembinaan.

UPTD PPA juga menurunkan tenaga konselor yang melakukan psikoedukasi kepada anak-anak Lorong di sekitar pemakaman umum Pannampu.

Masyarakat Pannampu menyambut baik gagasan ini dan berharap Taman Pendidikan Al-Quran ini dapat menjadi sarana pembinaan anak-anak.

Bahkan, ibu-ibu sekitar lokasi TPA juga banyak hadir dalam kegiatan tersebut dan meminta juga untuk dilakukan pembinaan, baik belajar mengaji, pengajian-pengajian, maupun kegiatan Parenting. ***

sumber : https://makassar.pikiran-rakyat.com/pemerintahan/pr-3508148092/keren-dp3a-makassar-gandeng-rumah-zakat-dirikan-taman-pendidikan-al-quran-di-pannampu

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

19 − twelve =