Kota Makassar Kembali Raih Adipura 2024

4
Mar 2024
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :169x
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. (IST)

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pemerintah Kota Makassar kembali meraih penghargaan Adipura tahun 2023-2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Kota Makassar bersama 16 kota lainnya di Sulawesi Selatan berhasil membawa pulang piala Adipura untuk daerahnya.

Adapun daftar kota di Sulsel yang meraih piala Adipura yakni, kota Makassar, kota Maros kab. Maros, kota Pangkep kab. Pangkajene Kepulauan, kota Barru Kab. Barru, kota Parepare, kota Pinrang kab. Pinrang, kota Pangkajene kab. Sidrap dan kota Palopo.

Selanjutnya, kota Watampone kab. Bone, kota Bulukumba kab. Bulukumba, kota Watansoppeng kab. Soppeng, kota Malili kab. Luwu Timur, kota Enrekang kab. Enrekang, kota Sengkang kab. Wajo, kota Sinjai kab. Sinjai, kota Benteng kab. Kepulauan Selayar dan kota Bantaeng, kab. Bantaeng

Ke 17 kota tersebut telah dinyatakan sebagai kota di Indonesia yang berhasil dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan oleh Kementerian KLHK.

“Alhamdulillah, intinya adalah team work. Karena kerja-kerja Adipura ini adalah kerja semua pihak. Kita mau membuat sejarah, bagaimana kerja-kerja kita bisa meraih kembali Adipura,” kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Minggu (2/3).

Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto sebelumnya merasa optimis, tahun ini kota Makassar bisa membawa pulang kembali piala Adipura.

Sebab menurutnya, apa yang menjadi indikator penilaian tim KLHK menunjukkan progres yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Kita harus tetap optimis, indikatornya kan seperti toilet harus bersih, pemilahan sampah harus jelas dan saluran drainase harus berfungsi dan itu semua kita maksimalkan,” ucap Danny.(mawar)

sumber : https://inikata.co.id/2024/03/04/kota-makassar-kembali-raih-adipura-2024/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

five − 2 =