DP3A dan KPU Makassar Edukasi Warga Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

21
Jan 2024
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :199x
DP3A Makassar bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan sosialisi di kawasan Car Free Day (CFD) di Jl Boulevard Makassar, Minggu (21/1/2024) (DP3A Makassar)  

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. 

DP3A Makassar bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan sosialisi di kawasan Car Free Day (CFD) di Jl Boulevard Makassar, Minggu (21/1/2024)

Kepala DP3A Makassar Achi Soleman mengatakan, giat ini bertujuan mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilu. 

Apalagi Pemilu 2024 tinggal hitungan hari.

“DP3A Makassar juga turut serta mendorong masyarakat untuk aktif menyalurkan hak pilih pada pemilu 2024,” ucap Achi Soleman. 

Berbagai kegiatan yang dilakukan yaitu pembagian brosur kepada masyarakat tentag pentingnya memilih.

Ada juga brosur tentang layanan perlindungan perempuan dan anak (UPTD PPA). 

Serta orasi ajakan untuk tidak golput, dalam giat ini dihadirkan badut maskot KPU

Pada momen ini juga DP3A mengajak Lembaga jejaring untuk turut serta, baik dari NGO, Peradi Makassar, dan Shelter Warga.

Selain itu, DP3A juga siapkan layanan konsultasi bagi warga tentang pemilu, layanan konsultasi hukum, maupun layanan konseling. 

“Di tenda disiapkan Konselor Hukum, Psikolog, maupun teman-teman dari KPU Makassar yang akan langsung memberikan layanan konsultasi bagi masyarakat,” jelasnya. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong tambahan pengetahuan bagi masayarakat Makassar tentang layanan perlindungan terhadap anak dan perempuan.

Serta pengetahuan pentingnya menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2024. 

Diketahui, pemilih perempuan dalam tiap pemilu di Makassar selalu lebih banyak dari laki-laki.

Karenanya, diharapkan dengan kegiatan ini, perempuan bisa lebih berdaulat menyalurkan hak pilihnya dengan benar, tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Termasuk membantu KPU dalam mendorong peningkatan angka partisipasi pemilih di Kota Makassar. (*)

sumber : https://makassar.tribunnews.com/2024/01/21/dp3a-dan-kpu-makassar-edukasi-warga-gunakan-hak-pilih-di-pemilu-2024



Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

2 × five =