Fatmawati Rusdi: Perayaan HUT RI ke-78 Tampilkan Kekompakan Elemen Masyarakat Makassar

17
Agu 2023
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :251x

Fatmawati Rusdi turut serta dalam upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 di Anjungan Pantai Losari, Kamis (17/08/2023).

MAKSSAR, HARIAN.NEWS – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi turut serta dalam upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 di Anjungan Pantai Losari, Kamis (17/08/2023).

Kehadiran Fatmawati Rusdi dalam peringatan ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga memberikan semangat dan inspirasi dalam menampilkan kekompakan dari berbagai elemen masyarakat Kota Makassar.

Dalam momen yang sarat makna ini, Fatmawati Rusdi terlihat memancarkan semangat dan antusiasme yang menggugah dalam menyambut peringatan penting ini.

Lebih dari sekadar dominasi warna merah, momen ini menjadi simbol kekompakan yang dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat di Kota Makassar.

“Penuh semangat, bukan hanya karena di dominasi dengan warna merah, namun karena momen ini mampu menampilkan kekompakan seluruh elemen masyarakat di Kota Makassar,” ujarnya dengan tulus.

Peringatan HUT RI ke-78 di Makassar bukan hanya acara seremonial semata, tetapi juga memberikan pengalaman yang berarti bagi masyarakat yang hadir langsung di lokasi upacara maupun yang mengikuti melalui siaran live dari Dinas Kominfo Kota Makassar di kanal YouTube.

“Keutuhan dan semangat generasi muda, terutama para siswa SMP di Kota Makassar yang menampilkan aubade, membawakan berbagai lagu daerah dan lagu perjuangan, mampu membangkitkan semangat dan menjadi penyemangat terbaik di hari ini,” tambahnya.

Pengibaran bendera merah putih dalam bentuk bunga rampai juga memiliki makna filosofis yang mendalam. Namun, yang lebih penting adalah semangat serta partisipasi aktif dari masyarakat yang turut memberikan warna dan makna dalam perayaan ini.

“Pengibaran bendera berbentuk bunga rampai tidak mungkin terwujud tanpa peran aktif masyarakat di dalamnya. Semua ini membawa sentuhan haru dan kebanggaan, karena momen ini semakin memperkuat rasa kebersamaan dan keyakinan bahwa Kota Makassar adalah rumah bagi kita semua, kota yang menjadi milik bersama,” lanjutnya dengan tegas.

Usai mengikuti rangkaian acara peringatan HUT RI ke-78, Fatmawati Rusdi meluangkan waktu untuk berinteraksi dan berfoto bersama dengan semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara tersebut.

Langkah ini menjadi bukti nyata semangat kolaborasi dan kesatuan yang telah mewarnai perayaan bersejarah ini.

sumber : https://harian.news/fatmawati-rusdi-perayaan-hut-ri-ke-78-tampilkan-kekompakan-elemen-masyarakat-makassar/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

12 − 7 =