DP3A Makassar Kembali Bentuk Shelter Warga, Kini di Kelurahan Bitowa Manggala

14
Agu 2023
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :236x

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar kini membentuk Shelter Warga di Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala, Senin (14/8/2023) siang tadi.

Masifnya pembentukan Shelter oleh DP3A Kota Makassar dimaksudkan agar masyarakat berpartisipasi menyelesaikan masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak kategori ringan di tingkat Kelurahan.

Kepala Bidang Perlindungan DP3A Makassar Hapidah Djalante dalam sambutannya mengatakan, Kelurahan Bitowa merupakan keluhuran terakhir di Kecamatan Manggala yang belum memiliki Shelter Warga.

Sementara dari seluruh Kecamatan se-Kota Makassar, baru dua kecamatan yang telah terbentuk Shelter secara penuh di semua kelurahannya, yakni Sangkarrang dan nantinya Manggala.

Dalam pembentukan Shelter Warga, Hapidah meminta pengurus Shelter merupakan orang-orang yang ingin bekerja tuntas.

“Masukkan warga yang mau bekerja, termasuk Ketua RT, LPM, dan Tokoh Agama dan masyarakat,” kata Hapidah.

Selain itu, dia menekankan agar Shelter yang telah terbentuk supaya membantu wilayah yang belum memiliki Shelter apabila terjadi kasus kekerasan.

Terakhir, pihaknya berharap pembentukan Shelter Warga dapat mencerminkan visi kota Makassar sebagai Kota Dunia yang nyaman dihuni.

Dalam kesempatan itu, hadir Jajaran DP3A, Lurah Bitowa, Ketua LPM, Bhabinkamtibmas, dan Ketua Shelter Kelurahan Pattingalloang sebagai narasumber.

Berdasarkan pantauan edunews.id dilokasi, kegiatan pembentukan Shelter Warga dihadiri warga Kelurahan Bitowa dari berbagai usia dan latar belakang profesi.

sumber : https://edunews.id/dp3a-makassar/dp3a-makassar-kembali-bentuk-shelter-warga-kini-di-kelurahan-bitowa-manggala/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

nine + 13 =