DPPPA Genjot Sosialisasi Perlindungan Keluarga, Minimalisir Kekerasan Anak dan Perempuan

22
Jun 2023
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :222x

MAKASSAR, Upeks.co.id — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) melalui Bidang Perlindungan Perempuan mengedukasi masyarakat agar fokus melindungi keluarganya.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Perlindungan Perempuan, Hapidah Djalante saat membuka resmi kegiatan sosialisasi dengan tema “Perlindungan keluarga dan anak” di Kontainer Makassar Recover, Kelurahan Pattingalloang, Kamis (22/6/2023).

Katanya, perlindungan keluarga dan anak serta perempuan sangat penting apalagi akhir-akhir ini tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak sangat marak.

Fenomena ini, membuat Hapidah Djalante terus menerus melakukan sosialisasi kepada warga. Karena pada akhirnya keluarga memang menjadi lingkungan terdekat anak semenjak ia lahir.

“Sudah saatnya keluarga memainkan peran penting bagi pola pertumbuhan dan perkembangan anak. Termasuk meminimalisir munculnya kekerasan pada anak,” ucapnya.

Tak hanya itu, DP3A Makassar bahu membahu dengan shelter warga hadir di tengah masyarakat untuk membantu agar kondisi-kondisi kekerasan atau sejenisnya bisa diselesaikan dan dikomunikasikan dengan baik.

Shelter warga sendiri sebuah wadah terdekat dari lingkungan karena hadir disetiap kelurahan.

“Jadi kalau ada yang anaknya kena kekerasan seperti fisik dan seksual. Perempuan dinikahkan dini, atau KDRT tolong melapor di shelter warga. Agar bisa ditindaklanjuti bersama babinsa dan binmas setempat,” seru Hapidah.

Ia juga menghimbau para peserta sosialisasi agar saling peduli terhadap sesama.

“Jadi tolong saling peduliki sesama tetanggata. Saling mengingatkan. Biar kita sama-sama jaga anakta dan lindungi perempuan dari kekerasan,” harapnya. (*)

sumber : https://upeks.co.id/2023/06/dpppa-genjot-sosialisasi-perlindungan-keluarga-minimalisir-kekerasan-anak-dan-perempuan/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

15 − four =