DP3A Makassar Bersama FAM Sosialisasikan Festival Bakat Anak di Lorong Wisata Pannampu

27
Sep 2022
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :235x
SOSIALISASI “FESTIVAL BAKAT ANAK DI LORONG WISATA” DI KELURAHAN PANNAMPU, KECAMATAN TALLO, MAKASSAR. SELASA (27/9/2022).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar menggelar sosialisasi “Festival Bakat Anak di Lorong Wisata” di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar. Selasa (27/9/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh para pelajar tingkat SMA dan SMP se-derajat yang ada di Kelurahan Pannampu.

Pejabat Fungsional Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3A Makassar, Faridah, menjelaskan bahwa kegiatan ini akan menjaring potensi dan bakat anak di Lorong Wisata.

“Ini difasilitatori juga dengan Forum Anak Makassar (FAM) buat dipetakan bakatnya kalian semua. Setelah itu akan ditampilkan di Festival Bakat Anak Lorong Wisata. Kita juga akan melihat jika di antara anak anakku sekalian ada yang berprestasi, dapat diajukan ke Disdik supaya dapat beasiswa,” ujarnya kepada para peserta saat membuka kegiatan.

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan pembentukan Forum Anak Kelurahan (FAK) Pannampu dan edukasi singkat terkait perlawanan kekerasan, seperti bullying.

Faridah meminta agar FAK Pannampu bersama shelter warga dapat membantu memasifkan edukasi terkait bahaya bullying yang saat ini masih marak terjadi.

“Kalian harus jadi pelopor dan pelapor. Angkat bendera Forum Anak Pannampu, dan dengungkan terus penolakan kekerasan dan bullying. Dampaknya sangat berbahaya dan itu sudah ada Undang Undangnya,” jelas Faridah.

Sementara itu, salah satu peserta, Tenri, mengapresiasi kegiatan ini yang dianggapnya mewadahi pengenalan diri anak anak di kelurahan.

“Sebenarnya kegiatan ini bagus sekali. Karena kan banyak sebenarnya anak anak, yang tidak tahu apa hobinya, apa bakatnya. Terus ini juga mewadahi penyaluran bakatnya teman teman,” ucap Tenri yang merupakan Siswi SMAN 4 Makassar.

Tenri, sekaligus sebagai Ketua terpilih FAK Pannampu, lalu berharap agar forum anak yang dinakhodainya dapat berkontribusi dalam pemenuhan hak dan pencegahan kekerasan pada anak.

“Semoga FAK Pannampu bisa terus maju dan terus membuat program program untuk memenuhi hak hak anak,” pungkasnya.

sumber : https://edunews.id/daerah/pemkot-makassar/dp3a-makassar-bersama-fam-sosialisasikan-festival-bakat-anak-di-lorong-wisata-pannampu/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

4 × 4 =