Pejabat Pemkot Makassar Ramai-Ramai Naik Ojol ke Kantor

20
Sep 2022
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :193x
Tak hanya PNS, Laskar Pelangi, hingga pejabat Pemkot Makassar juga menggunakan transportasi online saat berangkat ke kantor.

MAKASSAR, KATABERITA.CO — Kebijakan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerapkan Ojol Day atau Hari Ojek Online resmi diberlakukan, Selasa (20/09).

Tak hanya PNS, Laskar Pelangi, hingga pejabat Pemkot Makassar juga menggunakan transportasi online saat berangkat ke kantor.

Pemandangan itu terlihat jelas di Kantor Balai Kota Makassar. Begitu pula di Kantor Gabungan Dinas dan beberapa kantor milik pemerintah kota.

Berdasarkan Edaran Wali Kota Makassar Nomor: 551/377/S.Edar/BKPSDMD/IX/2022, diimbau kepada seluruh PNS, PPPK, Laskar Pelangi, hingga pegawai BUMD menggunakan ojol setiap Selasa.

Tidak hanya menggunakan ojol, pegawai Pemkot Makassar juga diminta untuk melakukan swafoto atau selfie dengan memperlihatkan ID dan dikirim ke bagian kepegawaian.

Sebagai penentu kebijakan, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga turut menggunakan ojol saat berangkat dari kediaman pribadinya di Jalan Amirullah menuju Kantor Balai Kota Makassar.

Ia naik ojol bersama Kepala Bagian Protokol Zuhur Dg Ranca, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Isnaniah Nurdin, dan beberapa protokoler yang juga tercatat sebagai tenaga Laskar Pelangi.

Di beberapa grup WhatsApp juga muncul swafoto para pegawai Pemkot Makassar menggunakan ojol saat berangkat ke kantor. Seperti, Sekretaris Dinas Penataan Ruang Fuad Azis.

Ada pula Dirut PDAM Makassar Beni Iskandar yang berangkat dari rumahnya menggunakan ojol menuju kantor PDAM yang terletak di Jalan Ratulangi.

Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar M Ansar dan Asisten III Kota Makassar Mario Said turut mendampingi Wali Kota Makassar Danny Pomanto menggunakan ojol saat menghadiri kegiatan di Hotel Gammara.

Diketahui, Ojol Day yang dicanangkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto adalah upaya pemerintah kota untuk mengendalikan inflasi pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

sumber : https://kataberita.co/pejabat-pemkot-makassar-ramai-ramai-naik-ojol-ke-kantor/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

six + 7 =