Lewat Ojol Day, Danny Ajak Pegawai Pemkot Makassar Biasakan Gunakan Transportasi Publik

18
Sep 2022
Kategori : BERITA
Penulis : admin
Dilihat :238x
Melalui kebijakan ini, Danny menegaskan akan menjadi titik tolak agar perlahan pegawai Pemkot Makassar baik yang berstatus ASN maupun Non-ASN beralih menggunakan moda transportasi publik yang tersedia.

MAKASSAR, KATABERITA.CO – Ojol Day atau hari ojek online yang dicanangkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto hanyalah pemantik untuk mengendalikan inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

“Jadi Ojol Day ini upaya kita untuk mengendalikan inflasi akibat harga BBM bersubsidi yang naik,” kata Danny, Minggu (18/9).

Selain pengendalian inflasi, Ojol Day juga memiliki manfaat yakni pemerataan ekonomi. Sebab driver ojol yang merupakan mitra perusahaan platform layanan transportasi itu terdampak langsung dengan kenaikan harga BBM.

“Manfaat lainnya Ojol Day ini adalah persoalan lingkungan, upaya kita mengurangi emisi karbon kendaraan bermotor. Dan juga pemerataan ekonomi, di mana sektor transportasi yang paling pertama berdampak kalau BBM naik,” jelas Danny Pomanto.

Melalui kebijakan ini, Danny menegaskan akan menjadi titik tolak agar perlahan pegawai Pemkot Makassar baik yang berstatus ASN maupun Non-ASN beralih menggunakan moda transportasi publik yang tersedia.

Sebab menurutnya, membuat kebijakan diperlukan proses penerimaan. Kebiasaan yang berulang bisa menjadi perubahan perilaku dan menjadi budaya baru.

“Inilah titik tolaknya pelan-pelan ASN maupun Laskar Pelangi di Makassar tidak pakai kendaraan pribadi. Paling tidak satu hari saja dulu dalam sepekan, kita pilih hari Selasa. ” terang Danny.

“Kemudian perlahan diubah kebiasaan mereka agat menggunakan jasa moda transportasi publik, ada pete-pete, BRT ada juga Teman Bus. Setelah ASN kita sasar warga juga nanti, ini adalah persoalan pembiasaan yang harus ada titik baliknya dan inilah saatnya,” sambungnya.

Tidak lupa ia menyampaikan segala masukan dan kritikan yang telah ditujukan kepadanya. Baginya itu adalah bentuk kepedulian terhadap Kota Makassar khususbya persoalan transportasi.

“Tentunya masukan dan kritik kita apresiasi. Itu adalah bentuk kecintaan dan perhatian untuk Kota Makassar dan dunia transportasi. Kita lihat dulu penerpaannya lalu kita evaluasi dan sempurnakan,” tutupnya.

sumber : https://kataberita.co/lewat-ojol-day-danny-ajak-pegawai-pemkot-makassar-biasakan-gunakan-transportasi-publik/

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar

 

one × 1 =